Senin, 17 Juni 2013

Sweet Seventeen

judulnya sih Sweet.
tapi dari dulu gue ngga pernah setuju sama kata-kata sweet itu.
kenapa?
karena menurut gue, ulang tahun yang ke-17 itu serem. lebih serem dari apapun.

kenapa serem?
karena dari situlah kalau kita berbuat sesuatu yang menurut orang ngga masuk akal, kita bakalan diungkit-ungkit
"udah 17 tahun woi umur lo! ngga tau diri lo, udah tua!!"

dan dalam islam itu gue pernah denger, jangan pernah seneng kalau kamu bertambah umur, itu juga bisa menandakan semakin dekatnya kita dengan kematian.....

nahlo-_-

sejak hari itu, gue agak takut dengan usia gue yang bertambah terus setiap harinya.
gue takut kalau jangan-jangan nanti pas abis gue ulang tahun gue malah mati...

tapi toh hari itu datang juga,,,
hari dimana orang-orang menyebutnya sweet seventeen yang katanya tuh hari paling ditunggi-tunggu oleh semua orang.
gue akui gue pun sebenernya nunggu momen ini.
tapi bukan karena gue seneng bakal dirayain atau apa.
tapi gue takut kalau abis ulang tahun gue beneran mati.....-_-

gue lahir 17 Juni 1996, hari senin kliwon pukul 02.18 dinihari dan disambut dengan air hujan.

dan hari ini,,, buat sebagian besar orang yang tinggal di Jakarta, tau dong ada apa?
yak,
17 tahun kemudian atau lebih tepatnya hari ini,
ketika gue berusia 17 tahun,
ulang tahun gue juga jatuh di hari senin, dan hujan.

yah meskipun hari ini bukan senin kliwon.

tapi tetep aja, gue ngerasa seneng dan spesial.
dan gue, yang biasanya benci kalau hujan di hari senin,
hari ini gue mencoba mensyukurinya.
mencoba mengerti bahwa hujan itu rezeki dari Yang Maha Kuasa.
dan kita sebagai manusia, ngga boleh ngeluh dan marah.

seperti yang sudah gue duga, 17 tahunan gue juga sama aja kayak ulang tahun-ulang tahun gue yang sebelumnya.
ngga ada yang berbeda.
gue dapet ucapan selamat aja dari temen-temen gue.

tapi yang penting, gue akhirnya bisa memetik beberapa hal ajaib yang bisa gue ambil di hari ini dan memaknai dengan baik apa itu 17

hari ini, gue diberi senyuman, bukan senyuman sembarangan, tapi senyuman yang emang bener-bener gue bengong dari orang yang gue suka.
hari ini, hubungan gue dengan ibu gue sudah berjalan lebih baik. meskipun gue ngga tau dengan pasti apa yang bakal terjadi besok dengan hubungan gue dan ibu gue.
tapi gue harap, segalanya bakalan berjalan baik-baik saja.

udah agak terlalu banyak kesalahan dan dosa yang gue lakukan dari umur 1 tahun gue sampe sekarang.
udah banyak juga cobaan yang gue hadapi.
tapi gue yakin, kalau selama ini aja gue bisa menghadapi itu, berarti ya ketika gue dapet lagi cobaan itu, nanti, di usia gue yang udah 17 gue yakin gue juga bisa menghadapinya.

gue ngga boleh lagi yang namanya terpuruk.
hei gue kan gemini, gue punya kembaran!.
gue ngga boleh takut sama hidup ini, iya kan?

dan lagian gue kan punya sahabat-sahabat baik yang tau banget apa yang gue mau,
jadi kenapa harus sedih dan terpuruk?

dan hei, lagian kan gue juga punya Liverpool yang selalu bilang
YOU'LL NEVER WALK ALONE ,
jadi, apalagi yang harus gue takutin dalam hidup?

judulnya sih Sweet.
tapi dari dulu gue ngga pernah setuju sama kata-kata sweet itu.
tapi ketika hari itu datang-hari ini- gue mungkin bakal mengiyakan.

ngga ada pesta, ngga ada tiup lilin, ngga ada ceplokan telur, dan ngga ada kado sih.
tapi gue tau, yang sweet dari 17tahun itu bukan masalah itunya.
tapi masalah gimana lo bisa memaknai hari itu dengan baik dan menjadikan patokan kedepannya bahwa lo, bakal mengalami hari yang keren yang sudah menanti di depan sana...

well, selamat ulang tahun yang ke-17 ya guee
semoga, lo bisa jadi cewek beneran wkwk, dan yah,
semoga lo bisa menjadi Muslimah yang baik, yang bisa menyebarkan kedamaian bagi siapapun, menjadi mahluk yang berguna bagi Agama, Nusa dan Bangsa serta di Keluarga dan masyarakat.